Mengapa Orang Mengikuti Tes TOEFL dan Apa Alasannya ?

Apa Alasan Mengikuti TOEFL?

JIMAT TOEFL. Skor TOEFL biasanya digunakan sebagai syarat utama penjenjangan karier seseorang ataupun syarat suatu rekrutmen. Pada umumnya orang mengikuti test TOEFL dengan beberapa alasan berikut:

1. Sebagai salah satu syarat kelulusan dari suatu universitas, contoh yang saya alami di kampus saya sewaktu mau lulus S1.

2. Ingin melanjutkan study dari S1 ke S2 atau S3 pada sebagian besar universitas baik di dalam negeri maupun di luar negeri terutama yang menggunakan bahasa pengantar kuliah bahasa Inggris, TOEFL ini merupakan salah satu syarat utamanya.

3. Ingin mengikuti short course program oleh badan-badan atau yayasan-yayasan luar negeri di bidang tertentu. contoh program pelatihan intermediasi teknologi ke Jerman yang diadakan oleh kementrian Ristek mensyaratkan skor TOEFL bagi para pendaftar.

4. Ingin menduduki jabatan struktural tertentu di instansi pemerintahan atau jabatan penting di perusahaan swasta tertentu, dimana TOEFL digunakan sebagai salah satu syarat dalam rekruitmen ataupun penjenjangan karier.

5. Akhir-akhir ini ada beberapa SMA tertentu di Indonesia telah memberikan TOEFL-like test bagi siswa yang akan menyelesaikan study-nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar